Ini adalah hari pertama yang paling bersejarah dalam hidup saya, sebab kenapa? Karena pada hari ini saya mengunjungi pameran ICT terbesar di Indonesia yaitu bandung ICT expo & anja, hehe mungkin bagi saya terbesar. Sebab inilah kali pertama saya mengunjungi pameran teknologi informasi seperti itu, maklum saya dari kampong jadi jarang melihat hal seperti itu.

Event ini di selenggarakan selama tiga hari yakni pada tanggal 19-22 Oktober 2016. Hehe langsung saja saya ceritain yah. Pokoknya ict expo ini bukan acara main-main, sebab dalam acara tahun ini banyak perusahaan ICT yang turut hadir di sini seperti Telkom, ZTE, Huawei, MelOn Indonesia dll. Acara ini diselenggarakan pertama (karena saya mahasiswa baru 2016) di kampus saya tercinta ini yaitu Telkom University tepatnya di TUCH (Telkom University Convention Hall).

Banyak Makanan

“Banyak Makanan sob…”

Gambar diatas adalah ketika saya memasuki kawasan TUCH, saya pun terkejut ketika saat melewati kawasan TUCH langsung disambut oleh kedai-kedai makanan berjejeran di kawasan depan TUCH ini. Meskipun terbilang mahal -_-, tapi dari spot ini terdapat sesuatu yang unik yaitu dalam metode pembayaranya. Kenapa unik? Karena di tempat ini kita bisa membayar menggunakan T-Money yaitu suatu metode pembayaran yang menggunakan aplikasi android, kita hanya disuruh menscan barcode dari pedaga

ng lalu mengirim harga yang harus dibayarkan.

Lanjut kebagian dalam disini saya mulai penasaran seperti apa di dalam karena pintu masuk sudah ternganga lebar. Eits.. tapi jangan main masuk dulu sebab kita harus mengisi formulir kehadiran yang mana nanti akan di tukar menjadi kartu nama yang dikalungi di leher kita, yang mana kalung ini nantinya digunakan untuk masuk kedalam. Oh iya pasti sobat – sobat  pembaca penasaran, apakah masuk sini kita harus bayar? Tentu tidak, kan kita hanya perlu mengisi daftar kehadiran yang nantinya di tukar jadi kartun nama tiket masuk kita.

img_20161020_103153

“Suasana saat mengantri penukaran formulir kehadiran…”

 

“Ini kartu masuknya hehe..  :D”

“Ini kartu masuknya hehe.. :D”

Setelah masuk saya di kejutkan dengan berbagai perangkat jaringan serta inovasi dalam teknologi lainnya, seperti server-server yang tertata rapi, VR, stunt smartphone, dll.

“Server khusus jaringan…”

“Server khusus jaringan…”

img_20161020_103908

“Suasana dalam ruangan”

"Suasana di dalam ruangan2"

“Suasana di dalam ruangan2”

“Stunt Telkomsel, disini kamu bisa  menjajal perangkat VR Oculust, tapi dengan syarat beli pulsa 20.000 terlebih     dahulu, baru bisa menjajal sepuasnya…. Hehehe”

“Stunt Telkomsel, disini kamu bisa menjajal perangkat VR Oculust, tapi dengan syarat beli pulsa 20.000 terlebih dahulu, baru bisa menjajal sepuasnya…. Hehehe”

Disamping itu ada yang membuat saya cukup kaget karena…

"Karena ini saya kaget"

“Karena ini saya kaget”

Cukup mengejutkan memang karena di stunt “blanja” terpajang sebuah konsol ps4 yang bisa dimainkan sepuasnya asalkan kita menginstall aplikasi blanja terlebih dahulu.

"Malah pada main Mortal Kombat X.. XD"

“Malah pada main Mortal Kombat X.. XD”

"Mengikuti Seminar MelOn Indonesia

“Mengikuti Seminar MelOn Indonesia

Ah.. satu lagi yang menarik perhatian saya yaitu aplikasi MelOn, pasti sobat sudah tahu Spotify, Apple Music, Joox dsb. Ya benar… itu adalah aplikasi free online music streaming. Begitupun dengan MelOn, MelOn membuat hal serupa untuk menghibur pengguna smartphone di Indonesia, dengan mengandalkan program khusus dari pemerintah untuk menjaring lisensi-lisensi music dari musisi Indonesia dan luar. MelOn menyediakan ribuan music dari dalam maupun luar negeri yang mana gratis. Ya…gratisss…tiss..tis..tis… gratis streaming dan download music, dan jangan khawatir dengan masalah lisensi karena lisensi tersebut sudah terbayarkan, dan dari musisi nya pun sudah diberi izin siar. Atau royalti atau semacamnya.

Setelah mendengarkan seminar MelOn saya bergegas ke bagian depan stunt tepatnya di stunt telkomsel untuk menjajal VR Oculust Rift, dengan membeli isi ulang pulsa tekomsel 20 000 saya bisa langsung menjajal VR nya.

"Menjajal VR Oculus,. Pertama bagi saya, karena di rumah cuman pake VR Cardboard..Hehe"

“Menjajal VR Oculus,. Pertama bagi saya, karena di rumah cuman pake VR Cardboard..Hehe”

Setelah mencoba VR, saya segera mengakhiri perjalanan saya di Bandung ICT Expo & Anja. Dikarenakan ada jadwal kuliah yang harus saya hadiri, tidak lupa saya pun berfoto sejenak untuk mengabadikan moment ini.. hehe..

"Tamvan dan berani :v"

“Tamvan dan berani :v”

"Jangan tanya kenapa saya foto dengan mbak-mbak SPG nya

“Jangan tanya kenapa saya foto dengan mbak-mbak SPG nya”

Foto bersama mbak mbak SPG ini saya ambil saat hari kedua saya berkunjung kesini. Pada hari itu saya di cegat mbak2 SPG cantik ini untuk mengikuti sebuah kuis. Hehehehe biasa lah.. orang tamvan pasti ada yang nyegat.. AhSudahlah. Dengan sigap saya menjawab pertanyaan dari mbak-mbak SPG ini dengan benar, hingga saya memenangkan hadiah topi dari indihome.

Oke kalau begitu saya akhiri saja penulisan postingan Bandung ICT Expo & Anja, bila ada salah ketik ataupun lain sebagainya mohon di maafkan karena saya adalah manusia yang rapuh dan mudah salah (eeekkk…), ok sekian saja dari saya terima kasih…